• Cara Beternak Ayam Arab Yang Mudah, Cepat Berhasil, Dan Untung

    Ada banyak jenis perjuangan yang bisa dilakoni dengan potensi laba besar. Misalnya bisnis bidang peternakan. Jika digali lebih dalam ditemukan bermacam-macam jenis perjuangan peternakan yang bisa dicoba. Khususnya bagi Anda yang pemula dalam bidang ini. Misalnya beternak ayam arab yang sekarang cukup tinggi permintaanya. Selain memperlihatkan potensi laba berlipat, beternak ayam arab juga bisa dilakukan dengan simpel dan cepat berhasil. 

    Prospek Usaha Beternak Ayam Arab Petelur
    Ada banyak jenis perjuangan peternakan binatang yang menguntungkan dalam waktu singkat. Seperti usaha ternak kambing, beternak domba, beternak sapi, budidaya belut dalam drum, bisnis beternak lele, beternak bebek dan entog, ternak itik, beternak semut kroto, beternak ikan mas koi, ternak nila, ternak gurame, budidaya ikan mujaer dan lain sebagainya. Salah satu peluang usaha dalam bidang peternakan yang menjanjikan untung besar yaitu perjuangan budidaya ayam arab petelur.

    Berdasarkan analisa perjuangan penulis bahwa bisnis budidaya ayam arab petelur sangat menjanjikan. Dikarenakan seruan telur di Indonesia sangat tinggi. Dan setiap tahun seruan telur ayam terus naik tajam khususnya menjelang lebaran. Sedangkan jumlah peternak ayam arab petelur di Indonesia sangat sedikit. Hal ini menciptakan perjuangan budidaya ayam arab petelur sangat menjanjikan untuk ketika ini dan di masa mendatang.

     Ada banyak jenis perjuangan yang bisa dilakoni dengan potensi laba besar  Cara Beternak Ayam Arab yang Mudah, Cepat Berhasil, dan Untung
    Cara Beternak Ayam Arab yang Mudah, Cepat Berhasil, dan Untung
    Usaha budidaya ayam arab termasuk jenis bisnis dalam bidang peternakan yang bisa dijalankan di kota maupun desa. Yang diambil keuntungannya dari ayam arab yaitu daging dan terutama telurnya yang mempunyai harga jual yang cukup tinggi. Untuk produksi telor, ayam arab jagonya. Ia bisa memproduksi telur mencapai 250 butir telor per tahun.

    Hal yang membedakan ayam arab dengan ayam jenis kampung lainnya yaitu dari segi corak warna. Ayam arab mempunyai corak dengan burik warna putih atau hitam yang dominan. Sifat yang menarik dari ayam arab ini yaitu tidak bahagia mengeram. Namun sukanya hanya produksi telur. Menghasilkan telur dan telur yang banyak. Sehingga jikalau anda berniat untuk membuka usaha ternak ayam petelur maka teman bisa menjadikan ayam arab sebagai penghasil telor terbaik dan paling produktif diantara jenis ayam lain.

    Ayam arab akan bertelur pada usia lima bulan. Dan mengakhiri masa bertelur di umur delapan bulan. Kalau habis masa bertelur maka ayam arab bisa dijual untuk diambil dagingnya. Ayam timur tengah ini mempunyai dua jenis varietas unggul yaitu ayam arab bulu perak atau silver dan ayam arab berbulu merah yang disebut ayam arab gold atau emas.

    Banyak peternak ayam arab melaksanakan banyak sekali cara untuk menghasilkan telur dalam jumlah banyak dengan kualitas telor terbaik dan Istimewa bagus. Salah satunya dengan mengawinkan ayam arab dengan ayam kampung atau buras yang unggul.

    Keistimewaan Usaha Budidaya Ayam Arab
    Adapun yang menjadi kelebihan atau keunggulan usaha ternak ayam arab baik secara rumahan dan industri besar banyak sekali, antara lain:

    1. Ayam arab mempunyai daya tahan yang sangat berpengaruh terhadap perubahan cuaca
    2. Tidak simpel stres sehingga tingkat kematian ayam arab minim sekali
    3. Biaya kuliner bagi ayam arab tidak mengecewakan irit. Biaya pakan per ekor sebesar 80 gram per hari dengan kandungan protein 18 persen
    4. Masa produktif bertelur tidak mengecewakan panjang sampai 18 bulan

    Dari uraian di atas jelas, perjuangan beternak ayam arab sangat cocok dijalankan oleh seorang pemula. Baik pensiunan, mahasiswa, ibu rumahtangga atau irt, pelajar, karyawan, dan kalangan lainnya. Sebab resiko kerugian perjuangan sangat minim. Anda bisa memulai perjuangan ternak ayam arab secara kecil kecilan. Dimulai dari beberapa ekor anak ayam arab yang berusia empat bulan.

    Dan seiring berjalan waktu, ayam arab akan menghasilkan banyak telor perhari. Setelah, perjuangan budidaya ayam arab petelur menguntungkan maka anda bisa merambah ke bisnis sejenis yang masih berhubungan. Seperti perjuangan jual beli bibit anak ayam arab atau DOC yang berusia satu hari.

    Peluang Usaha Beternak Ayam Arab Rumahan Modal Kecil
    Mungkin bagi sebagian orang mendengar nama ayam arab masih sangat asing. Namun bagi para peternak ayam petelur, ayam arab sudah sangat familiar yaitu sebuah jenis ayam unggul yang bisa menghasilkan banyak telor per hari dengan kualitas bagus. Kualitas telor ayam arab jauh lebih baik dari telor ayam kampung pada umumnya.

    Seperti yang kita ketahui, telur ayam kampung mempunyai kualitas lebih baik dari telur ayam negeri atau ayam ras petelur. Dan kualitas telur ayam arab lebih manis dari telur ayam kampung biasa. Sehingga harga telur ayam arab jauh lebih mahal ketimbang telor ayam kampung biasa. Apalagi telor ayam arab mempunyai banyak khasiat yang berkhasiat bagi kesehatan badan manusia.

    Apabila anda sedang mempertimbangkan untuk membuka sebuah perjuangan yang sangat menjanjikan dalam bidang peternakan maka perjuangan budidaya ayam arab secara rumahan bisa menjadi pilihan utama. Karena perjuangan ternak ayam arab bisa dijalankan dengan modal kecil dengan resiko kerugian sangat kecil. Bisnis beternak ayam arab lebih menguntungkan ketimbang usaha beternak ayam jenis lain. Walaupun dijalankan secara kecil-kecilan dan rumahan, perjuangan budidaya ayam arab tetaplah menguntungkan. Apalagi jikalau dijalankan secara profesional dan intensif skala menengah dan besar.

    Jika anda harus menentukan untuk membuka perjuangan ternak ayam kampung atau perjuangan beternak ayam arab maka saran penulis untuk menentukan bisnis budidaya ayam arab. Karena produktifitas bertelur ayam arab lebih baik dari ayam kampung biasa. Hal ini tak terlepas dari sifat ayam arab yang hobi kawin. Selain itu, telur yang dihasilkan ayam arab mempunyai kualitas lebih baik dari telur ayam kampung biasa. Harga telur arab lebih mahal dari telur kampung biasa.

    Khasiat Telur Ayam Arab
    Di pasaran seringkali telur ayam arab diperlakukan sama dengan telur ayam biasa. Karena tampilannnya yang seakan-akan telur kampung pada umumnya. Tapi menurut penelitian bahwa telur ayam arab mempunyai beberapa kelebihan atau khasiat yang tidak dimiliki jenis telur ayam lainnya, antara lain:

    1. Tidak menyebabkan alergi walaupun tingkat protein cukup tinggi
    2. Orang yang makan telur ayam arab tidak akan menderita bisul, gatal-gatal dan jerawat. Karena telur arab sangat ramah dengan badan manusia

    Kandang Ayam Arab
    Untuk mulai beternak ayam arab maka langkah pertama yang harus disiapkan yaitu lokasi usaha. Selanjutnya pembuatan sangkar ayam arab yang memadai. Sobat bisa menciptakan sangkar bagi ternak ayam arab dengan ukuran 3 meter x 3 meter x 3 meter. Kandang ayam bisa dibentuk bertingkat sebanyak empat tingkat. Kemudian sediakan sedikit pelataran bagi ayam untuk sistem umbaran terbatas. Pada waktu siang hari, anda bisa mengeluarkan ayam di tingkat satu untuk bermain di pelataran sebagai olahraga. Lalu giliran ayam arab yang berada di tingkat dua untuk keluar dari kandang. Dan lain sebagainya.

    Kiat Sukses Usaha Ternak Ayam Arab
    Berikut ini yaitu kiat sukses perjuangan ternak ayam Arab yang bisa diterapkan:

    ? Pelajari Ilmunya
    Jika anda memutuskan untuk membuka perjuangan beternak ayam arab maka diharapkan ilmu wacana cara budidaya ayam arab yang baik dan benar meliptui cara pengembang biakan ayam arab, cara menciptakan ayam arab produktifitas bertelur dan menghasilkan telur berkualitas baik. Untuk mendapat ilmu cara ternak ayam arab yang mudah, cepat berhasil dan untung maka anda bisa mempelajarinya di internet, lewat buku, majalah yang berkaitan wacana peternakan dan agrobisnis.

    ? Persiapkan Modal
    Dalam setiap jenis perjuangan niscaya memerlukan yang namanya modal usaha. Seperti halnya perjuangan beternak ayam arab. Rincian modal perjuangan beternak ayam arab petelur mencakup pembuatan sangkar ayam, pembelian pakan ayam arab, belanja peralatan dan perlengkapan usaha, biaya tenaga kerja, membeli bibit anak ayam arab sebanyak 30 ekor, membeli ayam arab jantan, dan lain-lain. Harga ayam arab sedikit mahal. Jadi, estimasi total biaya modal perjuangan ternak ayam arab secara rumahan skala kecil kecilan sekitar Rp 3 juta.

    ? Pemasaran Telur Ayam Arab
    Untuk problem pemasaran telur ayam arab, saya kira tak akan mengalami kesulitan berarti. Anda bisa menjual telur arab ke konsumen pribadi atau pelaku usaha kuliner, menitipkan ke warung sembako atau toko sembako maupun ke minimarket secara sistem konsinyasi. Berikanlah harga telor ayam arab perbutir yang bersaing dan murah. Selain itu, utarakan pula khasiat telur arab untuk menarik minat beli konsumen dan kawan usaha. Kalau perjuangan ternak ayam arab petelur sudah berkembang pesat, anda bisa membangun beberapa biro telur ayam arab teman di banyak sekali tempat di Indonesia.

    Namun ada cara cerdas dalam perjuangan beternak ayam arab untuk meminimalisir kegagalan yaitu dengan mempersiapkan pangsa pasar bagi ternak ayam arab sebelum perjuangan ternak ayam arab dibangun. Sehingga anda tak akan mengalami kesulitan dalam pemasaran telur ayam arab dan dagingnya nanti.

    ? Pengelolaan Usaha
    Bisnis beternak ayam arab secara rumahan pun perlu sistem pengelolaan ayam yang baik. Sehingga perjuangan ternak ayam arab bisa menguntungkan. Oleh alasannya yaitu itu, pastikan anda mengatakan vitamin dan pakan ayam arab secara sempurna waktu dan sesuai porsinya. Dan secara konsisten harus memastikan kondisi sangkar ayam arab dalam kondisi bersih. Supaya terbebas dari basil dan penyakit yang bisa menyerang ayam arab.

    Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13