• Rincian Biaya Modal Perjuangan Nasi Uduk Sampai Buka

    Bisnis berjualan nasi uduk bukanlah jenis perjuangan baru. Bisnis ini sudah ada di awal-awal kemerdekaan hingga sekarang. Namun seiring dengan perkembangan zaman, bisnis nasi uduk mengalami perubahan baik dalam konsep warung nasi uduk, resep menciptakan nasi uduk untuk jualan, dan lainnya. Salah seorang sahabat penulis di kampung menceritakan ketika ia bekerja di sebuah perusahaan ada seorang pedagang nasi uduk yang mangkal erat perusahaan. Dan perjuangan nasi uduk itu laku manis. Satu tahun kemudian, pedagang nasi uduk betawi tersebut menjadi orang kaya raya dan jutawan dari bisnis nasi uduk. Ia mempunyai beberapa gerai perjuangan nasi uduk dan sejumlah orang pegawai.

    Usaha Nasi Uduk Betawi yang Sukses
    Dari kisah sukses pedagang nasi uduk betawi yang sederhana itu yang jadi miliuner menciptakan sahabat penulis mendapat inspirasi. Ia segera menentukan berhenti bekerja di perusahaan. Kemudian ia membuka usaha mainan anak di kampung halaman. Namun gosip terakhir, bisnis mainan anak secara rumahan kurang berhasil. Ia tidak mendapat penghasilan yang besar dari bisnis mainan anak. Yang menciptakan ia kembali bekerja di perusahaan tempat dulu ia bekerja.

    Kisah faktual di atas terang bahwa bisnis makanan nasi uduk sangat menjanjikan. Jika dijalani dengan benar benar serius dan profesional. Hal ini tak terlepas dari perjuangan nasi uduk merupakan bisnis kuliner kuliner pokok yang setiap hari dibutuhkan oleh insan dari pagi, siang dan malam. Dimana insan tidak bisa hidup tanpa makan. Oleh lantaran itu, perjuangan nasi uduk merupakan salah satu pilihan bisnis yang sempurna bagi orang yang berminat membuka usaha.
     Namun seiring dengan perkembangan zaman Rincian Biaya Modal Usaha Nasi Uduk hingga Buka

    Usaha nasi uduk betawi, lele atau sajian apapun mempunyai pangsa pasar sangat besar tentu saja menyimpan potensi keuntungan cukup besar. Persaingan bisnis nasi uduk di beberapa tempat dan kawasan di Indonesia masih longgar baik di kota apalagi di desa. Sehingga membuka perjuangan nasi uduk sangat prospektif terutama di kota pada malam hari. Ada bermacam-macam jenis nasi uduk yang bisa sobat jual pada pembeli. Seperti nasi uduk lele.

    Rincian Biaya Modal Usaha Nasi Uduk hingga Buka
    Untuk lebih terang berikut ini rincian biaya modal perjuangan nasi uduk dari awal hingga siap beroperasi, antara lain:

    1. Gerobak atau booth harga Rp 600 ribu
    2. Kompor gas harga Rp 300 ribu
    3. Gerabah harga Rp 100 ribu
    4. Rice cooker harga Rp 400 ribu
    5. Peralatan memasak harga Rp 300 ribu
    6. Peralatan makan harga Rp 300 ribu

    Kaprikornus estimasi total biaya modal usaha nasi uduk hingga siap buka sebesar Rp 2 juta. Untuk lokasi perjuangan nasi uduk berada di depan rumah. Sehingga biaya sewa lokasi perjuangan nol persen yang disebut juga perjuangan nasi uduk rumahan. 

    Omset Jualan Nasi Uduk
    Apabila dalam satu hari terjadi penjualan minuman sebanyak 30 kali dengan harga Rp 10.000 maka keuntungan kotor dari penjualan minuman sebesar Rp 300 ribu per hari. Sedangkan kalau terjadi penjualan nasi uduk plus lauk pauk sebanyak 15 buah perhari dengan harga nasi uduk Rp 10.000 per porsi maka keuntungan kotor yang diraih sebesar Rp 150 ribu. Kaprikornus omzet kotor perjuangan nasi uduk sebesar Rp 450 ribu perhari. Dikalikan 30 hari maka omzet bisnis nasi uduk sekitar Rp 13.500.000 perbulan. Lumayan bukan? Keuntungan higienis sekitar 30 persen dari omzet atau sebesar Rp 4 juta per bulan. Itulah perhitungan jualan nasi uduk secara sederhana.

    Prospek Usaha Nasi Uduk
    Usaha berjualan nasi uduk sama ibarat bisnis menjual nasi kuning yang sama-sama menguntungkan dan menjanjikan. Keduanya hampir sama baik dari cara mengolah masakan hingga cara pemasaran. Apabila sedang berada di kota, penulis seringkali melihat gerai perjuangan nasi uduk dengan konsep gerobak dan kaki lima yang berada di pinggir jalan. Usaha nasi uduk dibuka pada pagi hari atau pada ketika jam kantor hingga malam hari.

    Apabila perut keroncongan maka sajian nasi uduk menjadi pilihan sebagian besar orang untuk melepaskan lapar. Apalagi harga nasi uduk beserta sajian dibanderol dengan harga terjangkau. Bahkan ketika penulis berada di kawasan Karawang Jawa Barat sudah terbiasa makan nasi uduk setiap hari. Karena ciri khas kawasan Karawang yang gampang dijumpai gerai perjuangan nasi uduk di pinggir jalan dengan harga nasi uduk Rp 1000 per porsi. Harga yang terbilang murah bagi kantong anak pelajar, mahasiswa dan pegawai kantoran.

    Pendek kata, masakan nasi uduk akan selalu dicari orang pada waktu pagi sebelum berangkat ke kantor atau sekolah. Dan pada waktu siang, sore dan malam pun sajian kuliner nasi uduk akan tetap diburu banyak orang untuk santapan mereka. Hal ini menciptakan perjuangan nasi uduk sangat menguntungkan. Melihat potensi keuntungan yang sangat menjanjikan dari bisnis berjualan nasi uduk maka anda tak salah mencoba membuka perjuangan nasi uduk.

    Analisa Usaha Nasi Uduk Supaya Sukses
    Untuk meningkatkan omzet penjualan perjuangan nasi uduk perhari dibutuhkan beberapa strategi. Berikut ini tips sukses perjuangan berjualan nasi uduk biar cepat menguntungkan dan balik modal yang perlu sobat ketahui, antara lain:

    ? Inovasi
    Dalam usaha kuliner, penemuan diharapkan biar konsumen tidak bosan dengan sajian yang ada. Selain itu, pastikan rasa sajian nasi uduk sangat enak dan khas berbeda dari para pesaing yang bisa menggugah selera dan menciptakan konsumen ketagihan untuk makan nasi uduk kembali.

    ? Pelayanan
    Pelayanan yang diberikan harus prima, ramah, cepat dan memuaskan konsumen. Sehingga konsumen bersedia jadi pelanggan tetap selamanya.

    ? Modal Kecil
    Jika anda tertarik membuka perjuangan nasi uduk, kabar baiknya bisnis ini tak membutuhkan modal besar. Hanya modal perjuangan yang utama dari bisnis jualan nasi uduk yaitu memerlukan peralatan dan perlengkapan memasak yang biasanya sudah ada di dapur rumah.

    ? Tempat Usaha
    Lokasi perjuangan nasi uduk hendaknya berada di tempat strategis yang gampang dijangkau orang. Seperti erat sentra keramaian orang, di pinggir jalan raya dan lain sebagainya. Selain itu, anda perlu melengkapi gerai perjuangan nasi uduk dengan dingklik sebagai tempat nongkrong dan makan bagi para pembeli.

    ? Menu Bervariasi
    Sebuah gerai perjuangan nasi uduk dihentikan hanya mengatakan satu sajian nasi uduk tanpa variasi lain. Karena hal ini bisa menjadikan kejenuhan atau kebosanan para konsumen. Para konsumen sangat tertarik dengan gerai nasi uduk yang mempunyai sajian bervariasi dan lengkap. Seperti menyediakan sajian nasi uduk beserta oseng tempe, ayam goreng, telur mie, hati ayam, telor mata sapi, pepes ikan, dan lain-lain. Hal ini menciptakan para pembeli banyak pilihan dalam membeli sajian nasi uduk.

    ? Menu Minuman
    Selain menyajikan sajian kuliner nasi uduk secara lengkap, sebuah gerai perjuangan nasi uduk juga perlu menyediakan sajian minuman yang paling laku dan digemari banyak orang. Seperti minuman air jeruk, stmj, kopi, susu, teh, cokelat susu, cappucino, dan lain sebagainya. Sehingga menu kuliner nasi uduk yang bervariasi sangat lengkap ditambah sajian minuman yang beraneka ragam bisa menciptakan para konsumen betah berlama-lama di gerai perjuangan nasi uduk sobat. Yang berdampak pada omset yang meningkat tajam.

    ? Minuman Gratis
    Hal penting lainnya untuk menciptakan pengunjung betah di gerai perjuangan nasi uduk maka sobat perlu menyediakan minuman teh atau air putih gratis. Karena ini merupakan pelayanan ekstra yang bisa menciptakan pengunjung terkesan dengan pelayanan yang diberikan dan balik lagi ke gerai warung nasi uduk anda.

    ? Resep Nasi Uduk Enak
    Inilah fondasi utama yang sangat menentukan kesuksesan kios nasi uduk anda yaitu resep nasi uduk dipastikan harus berkualitas baik dengan rasa yang sangat enak. Hal ini bisa menciptakan konsumen ketagihan dan berubah jadi pelanggan tetap. Anda juga bisa menciptakan sajian nasi uduk yang unik atau berbeda dari biasanya. Hal ini kalau dilakukan bisa menciptakan masyarakat luas tertarik untuk membelinya. Anda bisa mencari ide cara menciptakan nasi uduk yang unik dan menarik melalui media internet, buku, majalah, dll.

    ? Harga Nasi Uduk
    Hal penting lainnya yakni memastikan harga nasi uduk perporsi sangat terjangkau bagi semua kalangan. Apalagi kalau gerai perjuangan nasi uduk berada di desa maka harga yang ditawarkan harus murah meriah. Kalau bisa lebih murah dari pesaing untuk membedakan dari kompetitor tanpa meninggalkan kualitas dan rasa tentunya.

    ? Passion
    Sikap fokus diharapkan dalam cara memulai perjuangan nasi uduk. Dengan fokus maka segala tenaga dan kekuatan tercurah dengan sangat besar. Fokus disebut juga perilaku passion yang memudahkan menciptakan perjuangan nasi uduk berjalan lancar dan menguntungkan. Jangan pernah mencoba untuk membuka perjuangan lain disamping perjuangan nasi uduk. Fokus terhadap bisnis nasi uduk hingga berhasil diharapkan sekali. Selepas perjuangan nasi uduk berjalan lancar dan untung stabil maka anda bisa membuka jenis perjuangan lain yang juga menjanjikan.

    ? Menu nasi uduk
    Anda bisa menciptakan paket nasi uduk dengan sajian tertentu untuk menarik konsumen. Atau menciptakan nasi uduk dengan sajian andalan. Pendek kata, sajian nasi uduk sesuai kehendak dan sekreatif anda. Anda bisa mempelajarinya di buku masakan, internet dan majalah masakan serta acuan lain. Bisnis nasi uduk merupakan perjuangan sederhana yang bisa dibentuk seunik mungkin baik dari cara pengolahan maupun menu. Seperti nasi uduk bakar.

    ? Upah Pegawai
    Untuk meringankan beban pekerjaan maka anda bisa merekrut tenaga karyawan. Pilihlah karyawan yang jujur, handal dan kompeten terhadap kiprah yang diberikan. Proses seleksi karyawan dilakukan oleh sendiri. Alangkah baik pegawai yang anda rekrut berasal dari keluarga dekat, sanak kerabat, teman, rekan kerja dan orang yang masih anda kenal lainnya.

    ? Fasilitas komplit
    Berdasarkan fakta di lapangan bahwa gerai perjuangan nasi uduk akan laku dan laku keras kalau dilengkapi dengan akomodasi tambahan. Misalkan usaha kolam pemancingan, taman bermain, penyewaan kolam renang dan lain sebagainya.

    Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13